Friday, November 18, 2016

Kejam! Ternyata ini Taktik Gila Amerika Serikat Demi Menjadi Negara Adidaya Selama Ratusan Tahun!

Tags


Tanpa kita sadari sebenarnya kita telah dijajah Amerika Serikat, tidak hanya karena produk-produknya yang laku keras tapi juga dalam ranah militer, misalnya pangkalan militer yang kian tersebar di seluruh dunia.
Saking halusnya sampai-sampai kita dibuat nggak sadar sama pergerakan negara ini. Nggak heran meskipun berganti presiden, negeri Paman Sam ini tetap tak tegoyahkan di dunia.
Dilansir dari berbagai sumber, berikut empat taktik rahasia kenapa Amerika Serikat bisa menjadi negara adidaya selama ratusan tahun!

Membangun pangkalan militer di seluruh dunia..
Sebagai polisi dunia, nggak heran kalau Amerika Serikat semakin menggurita di seluruh dunia melalui pembangunan pangkalan militer.
Pembangunan pangkalan militer mau tidak mau wajib dilakukan AS. Pemborosan anggaran tidak masalah, selagi uang masih dapat dicari, posisi terkuat perlu diraih. Otomatis dengan semakin menjamurnya pangkalan militer AS, biaya mobilisasi semakin murah.
Jangan kaget kalau kapal induk Amerika tiba-tiba berkunjung ke Indonesia, itu pasti karena ada maksud tertentu.
Melakukan perang proxy (wayang)...
Perang proxy ibarat seorang dalang yang tengah menjalankan wayangnya untuk menyerang negara lain. Dan hal inilah yang dilakukan Amerika. Bagi mereka taktik the invisible hand ini sangatlah berguna untuk mengacaukan negara yang akan dimangsanya.
Amerika tinggal mengucurkan dana pada sekelompok orang di wilayah tertentu untuk memulai pergerakan menggoyang stabilitas negara tersebut. Jika berhasil Amerika tinggal menikmati hasilnya.
Contohnya, mencuatnya dugaan Amerika sebagai dalang dari organisasi teroris di Timur Tengah yang sampai hari ini tak kunjung selesai. Siapa lagi kalau nggak ISIS!
Menguasai sumber daya alam suatu wilayah...
Kalau dulu penjajah identik sama 3G (Gold, Glory dan Gospel) tapi Amerika Berbeda, bagi Amerika, penjajahan yang paling mungkin untuk dilakukan adalah dalam bidang ekonomi yaitu dengan menjadi donor bagi negara-negara miskin yang memiliki kekayaan sumber daya alam (SDA). Nah trus melunasinya gimana? Amerika akan minta timbal balik menguasai seluruh aset yang dimiliki oleh negara tersebut, dalam hal ini misal tambang emas, tambang minyak, dan tambang batu mulia agar kejayaan yang diinginkan bisa dicapai.
Merusak negara-negara di dunia...
Cara lain yang sering dilakukan Amerika dalam melancarkan misinya menguasai dunia adalah dengan melempar bola panas kepada negara-negara yang rawan konflik. Otomatis Amerika akan lebih leluasa melakukan intervensi atas nama keadilan padahal ada udang di balik batu misal membantu pihak milisi dengan memberikan sumbangan dana segar atau pun persenjataan yang cukup melimpah.
Oleh karena itulah kenapa konflik seperti di Suriah, Irak, Yaman dan negara-negara Timur Tengah tetap abadi, ya karena ada peran Amerika di dalamnya.
Itulah beberapa taktik rahasia kenapa Amerika Serikat bisa menjadi negara adidaya selama ratusan tahun! Bagaimana menurutmu?


EmoticonEmoticon