Friday, November 18, 2016

Bosen Sama Kerjaanmu Sekarang? Coba Lihat 5 Pekerjaan Paling Ekstrim ini, Kamu Pasti Kapok Ngeluh Lagi!

Tags


Ibarat memilih pacar memilih jenis pekerjaan juga butuh perencanaan yang matang, kalau salah pilih yang rugi ya kamu sendiri.


Nah buat kamu yang sukanya pilih-pilih pekerjaan, sebaiknya kamu ngeliat jenis pekerjaan ini dulu deh siapa tahu cocok. Atau bisa juga kamu makin bersyukur dengan pekerjaanmu sekarang sehabis ngeliat foto-foto ini. Simak ulasannya!

Tukang las bawah air...

Yuhuuu... Mungkin jenis pekerjaan ini bisa jadi opsi kamu kalau lagi bosen sama pekerjaanmu sekarang. Meski sangat berbahaya, tapi pekerjaan sebagai welder alias tukang las profesional ini gajinya gede banget! Kabarnya sih 3 bulan kera bisa dibuat nyicil rumah. What!
Tapi kamu juga harus tahu, rata-rata dari 200 welder yang bekerja, sebanyak 30 welder tewas tiap tahunnya. Gimana berani coba?

Pekerja rangka baja bangunan
Nggak perlu tanya apakah kerjaan ini aman atau nggak, tuh lihat fotonya, berada di ketinggian, berkutat dengan baja-baja segede gaban, dan bisa jadi sistem pengamanan yang kadang kurang memadai, silahkan disimpulkan sendiri.
Meski terlihat serem, tapi kerja sebagai pekerja rangka baja bangunan juga bergaji gede lho, cuman kamu harus berdoa terus biar nggak kenapa-kenapa.

Pengeboran minyak lepas pantai

Liburan ke pantai emang jadi impian semua orang, termasuk ane. Tapi kalau liburan di tengah laut itu beda lagi ceritanya. Yah misalnya kayak pekerjaan satu ini. Bekerja di pengeboran minyak lepas pantai emang menantang banget, udah gitu gede lagi gajinya.
Tapi ingat kerja ginian itu nggak bisa dibuat santai, sekali shift aja memakan waktu 16 jam bahkan lebih. Ngerinya lagi, kalau sampai ada kebakaran atau salah satu pipa bocor ya tebak sendiri gimana jadinya.
Tapi kerjaan seperti ini tiap tahun dibanjiri peminat lho, padahal setiap tahun kurang lebih 30 orang meninggal.
Pemerah bisa ular...


Bisa dibilang kerjaan memerah bisa ular emang kerjaan yang kurang populer. Padahal nih, tanpa ginian obat-obat anti racun nggak bakalan di produksi.
Kerjaan pemerah bisa ini emang kerjaan yang jijay banget, soanya kalau kamu diterima kerja ginian, minimal kamu diwajibkan bergaul dengan ular-ular di seluruh dunia. So, kalau tergigit, siap-siap dikubur deh!

Nelayan kepiting...

Namanya emang kedengaran aneh, tapi percayalah pekerjaan ini benar-benar ada dan lebih 20 kali lebih berbahaya daripada 4 jenis pekerjaan di atas! Emang seberapa bahayanya?
Para nelayan yang berprofesi ginian harus terbiasa dengan hipotermia, terlempar ke luar dari perahu yang ditumpangi, hingga tewas tenggelam akibat tersapu badai. Dan bisa saja tercabik kepiting beracun.

Tertarik mencoba salah satu pekerjaan di atas? Buruan daftar gih!


EmoticonEmoticon