Wednesday, June 15, 2016

Selow Aja! Kalau Nggak Mau Pulang Tinggal Nama Saat Mudik, Patuhi 5 Aturan Para Sopir Ini!


Kalau masih pengen selamat saat mudik nanti, patuhi 5 aturan dari sopir truk ini ya...
Selama perjalanan mudik kamu pasti nemuin berbagai jenis kendaraan, mulai angkot, mobil, bus hingga truk. Nah, truk ini nih yang perlu kamu waspadai, emang sih mereka ngeselin banget udah besar, lamban, menghabiskan space jalan, sampai dianggap sebagai penyebab banyaknya kecelakaan.
Buat yang pake motor saat mudik nanti jangan sok-sokan deh bersinggungan sama kendaraan satu ini, ujung-ujungnya kamu sendiri yang celaka.
Maka dari itu berikut ada beberapa tips yang konon diperoleh dari mulut para sopir buat kita soal gimana bersikap kala bersinggungan dengan kendaraan besar satu itu.

Nyalakan lampu belakang, dan ingat jangan pake lampu putih...!
Modif motor biar terlihat keren saat mudik di kampung nanti?
Mendingan jangan deh, apalagi ganti warna lampu belakang dengan warna cerah. Waduh bahaya bos!
Ingat ya, memodifikasi lampu belakang dengan warna cerah atau putih bisa bikin mata sopir truk belekan, silau men.
Dan juga lampu belakang ini sangat vital lho buat mudikmu nanti. So jangan remehkan lampu ini.
Jangan aneh-aneh soal ginian deh kalau nggak mau nyawa taruhannya!
Jangan pernah berada di sela-sela truk gandengan... Mematikan...!
Perjalanan saat mudik emang membutuhkan konsentrasi yang sangat tinggi, apalagi buat para pengendara roda dua. Kalau kamu menghadapi truk gandengan mending jangan sok superhero deh dengan menyalip ditengah-tengah. Soalnya kalau kamu lengah wah bisa-bisa inalilahi deh...
Ingat ya, tindakan menyalip di tengah-tengah truk gandengan ini bakal bikin kamu nggak kelihatan di spion si supir dan berikutnya kendaraan segede gaban ini kemungkinan besar dapat menambah kecepatan tanpa kamu sadari lho! Makanya, selalu perhitungkan baik-baik kalau ingin menyalip truk gandengan.
Kalau ngiri sama gandengannnya makanya jangan jomblo! Lho kok...?

Capek ya tidur jangan sok geber di jalan...!
Hal berikutnya yang sering diremehkan oleh pengendara saat mudik itu istirahat, saking senengnya mudik sampai-sampai mereka nggak istirahat, mata udah lelah eh masih geber aja, padahal hal ini sangat mematikan lho.
Ingat ya, kata bang sopir kebanyakan kecelakaan di jalan saat mudik itu karena kelelahan dari pengguna jalan, sopir ya lelah makanya mereka istirahat di tempat POM Bensin. Kenapa kamu nggak?
Jangan suka ngerem mendadak, emang jalan punyak emak lo...!
Banyaknya kasus kematian pengendara motor saat mudik bukan kesalahan sopir truk lho, malahan pengguna motor sendiri sih yang suka bandel, misalnya mereka suka ngerem mendadak. Biasanya kalau udah gini kemungkinan besar si korban bakal kena sruduk atau digilas dari belakang.
Ingat ya, truk itu jenis kendaraan yang beda sama mobil lho, mereka perlu jarak kurang lebih 12 meter agar bisa berhenti, kalau kurang dari itu ya maaf si sopir nggak bisa ngelakuin apa-apa.
So, kalau nggak pengen pulang tinggal nama, selalu perhatikan hal ini!
Kalau mau salip salip aja deh, kalau ragu mendingan jangan...!
Emang sih berada di belakang truk itu ngeselin banget, udah lamban, makan jalan ditambah lagi asap kenalpotnya itu tuh yang sering mengganggu pengeliahatan mata.
Nggak heran kalau banyak pemotor yang mutusin menyalip, hal ini nggak masalah asal nggak ragu dan emang di depan kosong.
Soalnya kebanyakan kecelakaan itu karena pengendara motor nih yang ragu-ragu saat menyalip.
Ingat ya, banyak sopir truk bilang kalau kelakuan ini nih yang bikin umurmu pendek, pulang tinggal nama. Daripada ragu dalam menyalip, mending tidak usah melakukannya. Mati jelas jadi taruhannya.
Jaga jarak dan ingat jangan SKSD sama truk!
Sudah konsekuensi bagi pengguna jalan buat lebih hati-hati, apalagi saat mudik. Kamu nanti pasti sering ketemu sama truk-truk bongsor yang sering menghalangi pandanganmu. Mending jaga jarak deh, yah minimal 5 meteran lah.
Ingat ya, selain jaga jarak kamu juga perlu fokus memperhatikan lampu sein truk, soalnya cuma itu sih satu-satunya informasi yang bisa kita andalkan kalau mau selamat saat mudik
Mudik aman kalau kita juga lebih berhati-hati dalam mematuhi peraturan lalu lintas! Hati-hati sama kendaraan besar satu ini ya, jangan pernah anggap remeh kalau nggak mau kenapa-kenapa!

Ingat, kadang celaka itu alasan utamanya adalah kita sendiri!

source forumviva


EmoticonEmoticon