Wednesday, June 8, 2016

Bukannya Menginspirasi Berbuat Baik, 7 Film Kontroversial Ini Malah Mengajarkan Tindakan Kriminal Sadis!


Beberapa orang ini ngelakuin kejahatan karena terinspirasi film ini...
Film yang berkualitas harusnya menginspirasi semua orang untuk berbuat baik, tapi beberapa film ini malah sebaliknya, 7 film ini malah menginspirasi beberapa orang untuk ngelakuin tindak kejahatan, ironisnya lagi tindak kejahatan yang dilakukan sama persis dengan yang ada di film tersebut. Penasaran apa aja filmnya, simak ulasannya berikut!

Fight Club
Karya David Fincher satu ini emang berbeda dengan karya sineas lainnya bedanya karyanya ini menginspirasi Kyle Shaw salah satu anggota fight club buat ngelakuin pemboman di Memorial Day Weekend pada tahun 2009.

The Town
Film garapan Ben Afflek yang masuk dalam nominasi Oscar ini ternyata meninginpirasi tindakan kriminal oleh sekelompok orang yang melakukan aksinya di New York. Kerugian ditaksir mencapai $217,000 atau sekitar 3 milyar Rupiah.
Setelah diusut ternyata kelompok ini menggunakan teknik yang sama persis dengan yang ada di film The Town. Duh!

Interview With The Vampire
Tak ada gading yang tak retak, mungkin ungkapan ini patut disematkan di film ini, karena terlalu menyuguhkan aksi kriminal di sepanjang film, seorang warga Amrik bernama Daniel Sterling untuk membunuh pacarnya Lisa Stellwagen pada tahun 1994. Daniel menusuk Lisa beberapa kali dan langsung meminum darah yang keluar dari tubuh Lisa. Saat di persidangan, Daniel mengaku bahwa secara tak langsung film tersebut menginspirasinya.

Saw
Aksi gila akibat terinspirasi dari film terjadi di Amrik, saat seorang ibu di Salt Lake mengetahui anaknya tengah mempersiapkan aksi penculikan, penyiksan dan pembunuhan ke beberapa orang, salah satunya opsir polisi dan dua orang wanita yang konon kataknya mereka tuduh telah mengganggu orang lain. Gilanya lagi anak ini juga udah bilang ke polisi setempat kalau dia udah menyiapkan kamera guna mendokumentasikan aksi pembunuhan, seperti yang dilakukan Jigsaw... Njirrr...

Money Train
Film yang rilis pada tahun 1995 ini cukup menginspirasi salahs seorang pemuda asal New York buat ngelakuin kejahatan seperti yang ada di film. Ia merampok di subway toll booth dengan mengancam petugas tersebut dengan korek api. Jika tak diberi uang, maka sang perampok akan membakar tempat koin yang ada di subway toll booth itu. 

Project X
Hemat kata, film ini mengisahkan tentang pesta dugem yang dilakukan oleh sekelompok remaja ketika ditinggal orang tuanya liburan. Alhasil pesta yang digadang-gadang sebagai pesta terbaik di kotanya itu tak terkendali dan menyebabkan kerusuhan massa.
Film yang paling fenomenal di tahun 2012 silam ternyata meningspirasi para ABG Amrik buat ngelakuin hal serupa di beberapa kota seperti Texas, Utah, dan Florida, Konon pesta ini mengakibatkan kerugian puluhan ribu dollar akibat kerusakan yang ditimbulkan.

Scream
Kalian pasti pernah nonton film satu ini, secara film ini pernah tayang di salah satu stasiun swasta di Indonesia. Tapi tahukah kalian kalau film ini sudah meracuni salah seorang remaja di Belgia untuk melakukan pembunuhan? What?!
Yap! Seorang remaja bernama Thierry Jaradin membunuh keksaihnya Alisson Cambier lantaran lamarannya ditolak. Gilanya lagi setelah ngelakuin pembantaian sadis itu ia kemudian mengaku ke pada polisi atas kejahatan yang ia lakukan, dan mengakui bahwa tindakannya terinspirasi dari film Scream.

Source wawker


EmoticonEmoticon