Wednesday, June 8, 2016

Bersih Aja Nggak Cukup, Pakai Bahan Dapur Ini Biar Rumahmu Bersih Sebersih Istana Negara


Bersih aja nggak cukup!
Ngebersihin rumah nggak harus pakai bahan kimia yang berbahaya, cukup pakai beberapa bahan dapur ini rumahmu bisa kembali kinclong!
Beberapa bahan dapur ini terbilang jago banget dalam ngebersihin kotoran yang membandel seperti di sela-sela lantai, keramik hingga menghilangkan bau di kulkas. Pengen tau caranya? Yuk liat tutorialnya berikut!

Kerak di oven emang sulit dibersihih! Ah masa...
Hampir sama dengan cara poin 9, kamu bisa ngebersihin kerak oven dengan cara mencambur 1/2 air dengan 1 gelas baking soda, gosok selama 15 menit dengan kain yang lembut, lihat hasilnya!

Kaca bersih aja nggak cukup, mengkilap itu perlu... Begini caranya...!

Pakai air cuma bisa ngebersihin doan, kamu perlu kain lap yang udah dikasih alkhohol biar kacamu mengkilap!

Kaca bersih aja nggak cukup, mengkilap itu perlu... Gimana caranya...?
Sudah hal lumrah lah ya tabung mesin cucimu kotor apalagi timbul kerak-kerak yang membandel, so ngebersihinnya gimana? Tenang, hal pertama yang perlu kamu lakuin itu mengkosongkan semuanya, trus masukin beberapa gram asam sitrum, putar lalu bilas dengan air, selanjutnya biarkan mengerengin dengan sendirinya.

Tahu nggak kalau talenan itu sumber kotoran kalau nggak sering dibersihin...? 
Biar nggak jadi sumber penyakit, talenan yang sering kamu pake juga wajib dibersihin sesering mungkin lho, pakai air dan sabun cuci aja nggak cukup, kamu perlu ngebersihin pake lemon dicampur garam trus rendam kedalam air hangat, cara ini berguna buat membunuh kuman-kuman yang menempel...

Udah di vacuum tapi karpet masih kumal, gampang taburi baking soda dan tepung maisena...
Udah di vacuum tapi tetap saja karpet masih kumal, gampang kamu bisa coba dengan menaburi baking soda dan tepung maisena buat mencerahkannya kembali...

Pengen menghilangkan bau di kulkas, pakai aja lemon...
Kulkasmu masih mengeluarkan bau, kamu perlu membersihkannya dengan air yang dicampur lemon pakai baking soda juga bisa, dijamin baunya hilang dalam sekejap!

Noda air di tembok kamar mandi dapat dibersihkan dengan cara ini...
Nggak perlu pakai bahan kimia buat ngebersihin kotoran air yang membandel, cukup campur air dengan lemon atau baking soda, lalu gosokkan selama 10 - 15 menit pada kotoran yang membandel dan lihat hasilnya!

Pengen lantaimu mengkilat? Air aja nggak cukup lho...
Bikin kinclong rumah berlantai kayu nggak semudah rumah berlantai keramik lho, pakai air aja nggak cukup, perlu cara lain salah satunya dengan mencampur 1/4 air cuka kedalam 1 liter air, dan lihat hasilnya!

Sela-sela keramik kotor? Bersihkan saja dengan cuka dan baking soda...

Tak perlu khawatir lagi kalau sela-sela keramik di lantai kotor, kamu bisa membersihkannya dengan air cuka dan dicampur baking soda. TInggal gosok berulang kali dan taraaaa... Sela-sela lantaimu kembali bersih seperti semula...

Kotoran kaca membandel, santai bersihkan dengan cara ini...
Kaca memang gampang banget kotor, dilap dengan kain basah juga nggak maksimal, trus gimana solusinya? Pakai aja air yang dicampur amonia, dijamin kotoran membandel hilang dalam sekali bilas! 

Gimana tertarik untuk mencobanya? Semoga bermanfaat!

Source brightinside


EmoticonEmoticon