Thursday, February 18, 2016

15 Takdir Yang Terjadi Secara Kebetulan Ini Benar-benar Nggak Masuk Akal


hitler
Nggak logis dan nggak masuk akal!
Mungkin kita semua pernah mengalami beberapa kali hal kebetulan, sebenarnya yang namanya kebetulan itu nggak ada, karena percaya nggak percaya semua kejadian di dunia ini sudah ada yang mengaturnya, tapi gimana jadinya kalau ada beberapa kejadian yang bisa dibilang aneh dan sulit dijelaskan secara logika manusia? Berikut diantaranya!

Sakit jantung si kembar
Sakit jantung si kembar
Di Inggris ada dua saudara kembar yang tinggal terpisah sejauh 120 km. Pada tanggal 22 Mei 1975, keduanya mengalami rasa sakit di dada mereka akibat penyakit jantung dan dilarikan ke rumah sakit yang berbeda. Tidak lama kemudian keduanya pun meninggal tanpa tahu apa yang terjadi satu sama lain.

Sejarah nama Roma (Rome)

Sejarah nama Roma (Rome)

Penemu kota Roma bernama Romulus. Kaisar pertama Roma bernama Augustus. Dan entah kebetulan atau tidak, kaisar kedua Roma bernama Romulus Augustus. Wow.

Jangan hiraukan peringatan yang kamu lontarkan sendiri
Jangan hiraukan peringatan yang kamu lontarkan sendiri
Seorang astronomer asal Afrika Selatan, Danie du Toit, meninggal di usia 49 tahun dengan cara yang tidak disangka-sangka. Setelah Danie menjelaskan pada anak didiknya kalau kematian bisa datang kapan saja, dia menemui ajalnya gara-gara tersedak oleh permen mint yang dia makan usai pelajaran berakhir.

Twin Towers menghilang di Deux Ex
Twin Towers menghilang di Deux Ex
Ketika para developer game membuat game Deus Ex, salah satu artisnya kelupaan menambahkan Twin Towers di New York City. Untuk menutupi kesalahan artis tersebut, di game itu diceritakan bahwa Twin Towers menghilang karena serangan teroris. Uniknya kejadian itu terjadi pada tahun 2000. Setahun sebelum tragedi 9/11.

Napoleon vs Hitler vs 129 tahun
Napoleon vs Hitler vs 129 tahun
Napoleon dan Hitler lahir terpaut sekitar 129 tahun, mereka berkuasa terpaut 129 tahun, mendeklarasikan perang ke Rusia terpaut 129 tahun, dan mereka dikalahkan dalam rentang 129 tahun juga!

Kotanya para pembunuh
Kotanya para pembunuh
Joseph Stalin, Adlof Hitler, dan Franz Josef yang bila digabungkan membunuh sekitar 80 juta orang ini tinggal di Vienna pada saat yang bersamaan.

Kembaran Raja Umberto

Kembaran Raja Umberto

Ketika Raja Umberto I, raja dari Italia, pergi ke restoran kecil, dia bertemu dengan pemilik restoran tersebut. Yang membuat dia terkejut dan terheran-heran adalah mereka lahir pada hari yang sama, di kota yang sama, dan sama-sama menikahi perempuan yang bernama Margherita. Pada tanggal 29 Juli 1900 sang raja diberitahu bahwa pemilik restoran tersebut ditembak mati di jalan. Tidak lama setelah mendengar kabar itu, sang raja pun terbunuh.

Peristiwa nama depan dan nama belakang di kereta api
Peristiwa nama depan dan nama belakang di kereta api

Mysteries of the Unexplained mengungkapkan bahwa di Peru pada tahun 1920 ada 3 orang Inggris yang bertemu di kereta. Uniknya nama depan orang pertama adalah Bingham, nama belakang orang kedua adalah Powell, dan nama lengkap orang ketiga adalah Bingham-Powell.

Dua orang kembar ini mati dengan cara yang hampir sama, tempat yang hampir sama, dan waktu yang hampir bersamaan
Dua orang kembar ini mati dengan cara yang hampir sama, tempat yang hampir sama, dan waktu yang hampir bersamaan
Pada tahun 2002 di Finlandia ada kecelakaan yang unik. Ceritanya ada seorang pria bersepeda yang akan menyeberang jalan highway 8. Namun naas, pada saat menyeberang ada truk yang menyambarnya. Dia pun meninggal seketika. Yang bikin unik, dua jam kemudian, saudara kembarnya juga meninggal karena tertabrak truk ketika sedang menyeberang jalan dengan sepeda di jalan highway 8! Lokasi mereka terpaut 1.5 km dalam rentang waktu 2 jam saja.

Takdir Mark Twain dan Komet Halley
Takdir Mark Twain dan Komet Halley
Mark Twain lahir bertepatan dengan munculnya Komet Halley pada tahun 1835. Ketika komet tersebut muncul lagi pada tahun 1909, Mark berharap bisa meninggal dunia bersamaan dengan munculnya Komet Halley di tahun-tahun berikutnya. Dan sepertinya pada tahun 1910 doanya terkabul, dia meninggal tepat ketika hari kemunculan Komet Halley.

Kecelakaan ini kok bisa terjadi ya?
Kecelakaan ini kok bisa terjadi ya?
Pada tahun 1895 hanya ada 2 mobil di seluruh negara bagian Ohio, sampai pada suatu saat mereka saling bertabrakan satu sama lain. Kok ya bisa, hanya dua mobil di satu negara bagian bisa tabrakan.

Kisah makam Perang Dunia II
Kisah makam Perang Dunia II
Walau pemakaman dilakukan secara terpisah, makam prajurit Inggris yang pertama meninggal dan yang terakhir meninggal di Perang Dunia II hanya berjarak beberapa meter saja.

Peluru ini butuh waktu beberapa tahun untuk membunuhnya
Peluru ini butuh waktu beberapa tahun untuk membunuhnya
Karena adik perempuannya bunuh diri setelah diputuskan oleh Henry Ziegland, sang kakak marah dan memutuskan membunuh Henry. Berpikir bahwa Henry telah mati akibat tembakannya, dia pun memutuskan untuk bunuh diri dengan pistolnya sendiri. Padahal peluru yang ditembakkan ke Henry hanya menyerempetnya dan tertancap di batang pohon.
Beberapa tahun kemudian, Henry memutuskan untuk menebang pohon tersebut, tapi upayanya gagal sehingga dia memilih untuk menggunakan dinamit. Kalau mesiu di peluru terkena dinamit, kira-kira apa yang terjadi ya?

Buku Edgar Allen Poe menjadi kenyataan

Buku Edgar Allen Poe menjadi kenyataan


Di buku yang berjudul “The Narrative of Arthur Gordon Pym” ini Edgar menulis sebuah buku tentang 4 kru kapal yang terombang-ambing di lautan selama berhari-hari. Karena kehabisan bahan makanan, mereka memutuskan untuk memakan awak kabin yang bernama Richard Parker. Pada tahun 1884, sebuah kapal bernama Mignonette karam dan menyisakan 4 orang yang selamat. Mungkin karena terinspirasi oleh buku Edgar atau memang hanya kebetulan, mereka memutuskan untuk memakan awak kabin yang juga bernama Richard Parker.

Buku yang telah lama hilang
Buku yang telah lama hilang
Seorang penulis asal Amerika, Anne Parrish, melihat buku Jack Frost and Other Stories ketika melewati sebuah toko buku di Paris. Setelah itu dia pun bercerita ke suaminya kalau ketika kecil dia sangat menyukai buku tersebut. Mendengar cerita dari istrinya, sang suami pun membeli buku itu dan membawanya pulang. Ketika dia membuka cover buku itu, tertulis “Anne Parish, 209 N Weber Street, Colorado”.
Setelah tahu ini, apa kamu masih nggak yakin dengan yang namanya kebetulan? Share di sini ya!

Source Selipan


EmoticonEmoticon