Thursday, January 21, 2016

8 Alasan Kenapa Kamu Harus Bangga Menjadi Mahasiswa Kampus Biru UNESA

Tags

Ospek FT Unesa
Inilah alasan sahih kenapa kamu wajib bangga sama kampus biru Unesa!
Kadang kala ketika kamu asyik nongkrong di Mall, Cafe atau yang lain, kamu pasti ketemu dengan temen-temen baru, otomatis kenalan dong, selain tanya nama kamu siapa? asli mana? dan yang ga banget itu kalau udah ditanya kuliah dimana?
Pasti kalau kamu tipe gengsian, ujung-ujungnya kamu bakalan jawab kuliah di Unair, kalau ga gitu biar dianggep jenius dikit kamu bilang di ITS. Secara gitu loh, siapa sih yang ga mau jadi mahasiswa dua kampus paling bunafid di kota pahlawan itu. Btw siapa sih yang nggak mau kuliah di dua kampus itu, setiap orang pasti punya mimpi bisa masuk Unair, dan ITS, tapi kadang kala mimpi it’s mimpi, kalau udah kagak keterima di dua kampus itu ya ujung-ujungnya lari ke UNESA!! Emang Unesa itu apa?!
Nah dari sekelumit contoh tadi, biar sama-sama tahu, berikut beberapa alasan kenapa kamu tidak perlu minder buat jadi anak Unesa :

Unesa merupakan salah satu anggota 9 Liga kampus Negeri ternama di Jatim!
Anak Unesa
Apa kamu ga bangga? liat tuh almamatermu, nangkring menjadi salah satu kampus Negeri ternama di Jatim, berjejer dengan kampus yang lain yaitu UB, Unair, ITS, PENS, Trunojoyo, Unej, UNM, dan yang paling baru adalah UPN.Coba bayangin betapa bangganya Orangtuamu apalagi keluarga besarmu, kalau ternyata kamu lolos menjadi mahasiswa Unesa.

Unesa menjadi barometer pendidikan keguruan terbaik di Indonesia!
Keguruan Unesa
Okelah, kalau dalam bidang yang lain kampus biru Unesa masih perlu berjuang, tapi soal bidang keguruan, yang lain lewat sob, kenapa? Soalnya Unesa merupakan barometer lembaga pendidikan tinggi Negeri yang melahirkan guru-guru tangguh untuk memajukan pendidikan bangsa ini… Wow!!!Walaupun kamu kuliah di Unesa kagak ngambil ilmu keguruan, setidaknya kamu tidak perlu minder, karena semua tenaga keguruan secara nasional, merupakan lulusan dari Unesa.

Satu-satunya kampus yang menjadi hutan kota di Surabaya Barat!
Hutan kampus Unesa
Unesa kini mempunyai hutan kota. Menempati lahan seluas 3 haktere di kampus Lidah Wetan, dan yang perlu kamu tahu hutan kota ini akan dijadikan paru-paru kota baru di wilayah Surabaya Barat. Selain itu, hutan kota ini akan berfungsi sebagai sarana konservasi, produksi dan wahana pendidikan.Nah kebayang dong gimana kampus biru Unesa menyumbangkan hampir 60% udara bersih di kota pahlawan ini?

Ga cuma ITB, ITS & UGM yang bisa bikin mobil hemat energi, Unesa juga bisa!
Mobil listrik Unesa
Selain menonjol dibidang keguruan, kampus biru ini juga ahli dalam hal perakitan mobil hemat energi juga, jangan anggap remeh anak mesin Unesa, walaupun tampang serem, bawaan sehari-hari kunci belasan, tapi prestasi patut dibanggakan. Cocok dijadikan mantu idaman juga!

Kecantikan cewek Unesa kagak kalah sama kampus yang lain
Cewek unesa
Siapa bilang cewek di Unesa jelek-jelek? ihhh asal kamu tahu, Fakultas Ekonomi Unesa tuh gudangnya cewek-cewek cantik, selain cantik-cantik, FE Unesa juga merupakan fakultas yang menghasilkan ahli-ahli keuangan yang patut diperhitungkan!!!Kebayang dong gimana enaknya punya istri yang cantik plus jago keuangan?

Alumnus Jurusan Administrasi Publik Unesa, alumnus yang paling banyak keterima menjadi PNS!
AN Unesa
Kamu kuliah di Jurusan AP Unesa? wah kebetulan? udah tahu belum kalau jurusan AP Unesa merupakan salah satu jurusan yang berhasil mengantarkan alumnus menjadi PNS terbanyak diantara jurusan yang lain?Dari tahun 2000 hingga sekarang, udah banyak tuh alumnus jurusan AP Unesa yang mengabdi pada Negara? kebayang dong sama Negara aja setia apalagi sama kamuuuu…Cewek yang saya kejar-kejar juga kuliah disitu loh… hehehehehe… :p

Mahasiswa Unesa selalu di garda terdepan dalam membela rakyat!
Demo Unesa
Setiap kegiatan orasi mahasiswa, unjuk rasa menentang kebijakan pemerintah yang tidak pro rakyat! Mahasiswa Unesa tuh yang terdepan turun kelapangan, walaupun kepanasan kehujanan sampai dilempar botol sama aparat, mahasiswa Unesa tetap pantang mundur demi membela rakyat.Masih minder?!!!

Unesa dikenal dengan sistem Ospek yang unik ditengah tingkat kekerasan ospek yang semakin meningkat di kampus lain
Ospek Unesa
Kegiatan ospek yang selama ini menjadi momok menakutkan bagi sebagian maba, tidak terjadi tuh di Unesa, justru di Unesa kegiatan ospek dilakukan secara fun dan menyenangkan, tingkat kedisiplinan sebagai bentuk gemblengan disesuaikan sesuai dengan fakultas masing-masing, tidak harus melakukan tindakan yang serba militer.Makanya mayoritas mahasiswa Unesa kangen tuh sama masa-masa ospek, mayun-mayun sambil inget-inget kegiatan perkenalan dulu..

Masih minder juga?
Wisuda kampus biru Unesa
Sudah bukan jamannya lagi kamu minder dengan asal kampusmu, udah bukan jamannya lagi kamu ngaku-ngaku anak kampus lain, ingat sebaik buruknya tempat kamu menimba ilmu tidak akan berpengaruh terhadap masa depanmu nanti, karena masa depanmu kamu sendiri yang menentukan.Waktunya tegapkan badan, bangga menjadi mahasiswa UNESA!!!
Salam KAMPUS BIRU UNESA!!!

source refadewangga.com


EmoticonEmoticon