Thursday, January 21, 2016

5 Hal Ini Akan Membuatmu Berani Melangkahkan Kaki Buat Liburan Ke Negeri Jiran Malaysia

Go to Malaysia
Liburan ke Malaysia tidak semahal yang kamu bayangkan!
Bukannya mengunggulkan dunia pariwisata negara tetangga, tapi sebagai warga negara yang baik, apa salahnya kita mengakui kalau potensi pariwisata negara tetangga memang jauh lebih baik dibanding pariwisata dalam negeri.
Buat kamu yang pengen mencoba liburan keluar negeri tapi terkendala bahasa, apa salahnya jika kamu mencoba melancong ke negeri jiran Malaysia? Selain bahasa ibunya yang hampir sama dengan bahasa ibu negara kita, disana akses dan kemudahan juga sangat terjamin, berikut beberapa alasan dari saya kenapa Malaysia pantas kamu jadikan destinasi pertama kamu jika ingin ke luar negeri.
Keberanianmu akan terasah dengan baik ketika kamu beranjak pergi ke negeri tetangga, selain ragam corak budaya yang serumpun, bahasa pun tak menjadi kendala buatmu!

Selain faktor budaya yang tidak terlalu kontras, faktor bahasa yang serumpun membuatmu nyaman berkeliling di Malaysia, terutama bagi kamu yang baru pertama kali coba-coba melangkah keluar negeri.
Liburan ke Malaysia
Faktor biaya yang sering kamu pikirkan berulang-ulang akan segera lenyap jika kamu mengerti biaya hidup disana hampir sama dengan biaya hidup ketika kamu berada di jantung Ibu Kota Negara Indonesia, Jakarta!
Untuk soal biaya hidup disana, jika dikalkulasi sebanding perut para backpaker sehari bisa menghabiskan rata-rata RM 50 atau sekitar Rp. 180.000, – tapi semua itu tergantung bagaimana kamu menyikapinya, kalau kamu membawa bekal, atau bisa memasak sendiri di hotel/penginapan, tentunya bisa lebih murah lagi!

Tidak perlu kuatir kehilangan arah, disana semua sistem transportasi sudah terintegrasi dengan presisi sesuai tujuan kemana kamu akan melangkah!
KLIA Bus ticket
Setibanya di KLIA, kamu bisa langsung menuju penjualan tiket Bus yang sudah tersedia disana, sebagai contoh untuk liburan ke Genting, rata-rata harga tiket per orang dikenakan tarif sebesar RM 35 atau setara Rp. 126.000,- Dan yang perlu di ingat harga bervariasi tergantung jarak atau tujuan yang kamu ambil.

Tak masalah budget minim, kamu bisa menggunakan fasilitas transportasi massal atau kakimu untuk berkeliling KL!
KL Monorail
Jika kamu di KL, kamu bisa berkeliling seantero kota dari KLCC (TwinTowers) hingga Petaling Street atau yang lain, semua bisa kamu akses hanya dengan membeli tiket MRT sebesat RM 15 atau setara Rp. 54.000,- dengan rincian RM 10 sebagai biaya tiket per stasiun dan RM 5 sebagai deposit, tapi kalau kamu pengen lebih hemat lagi ya dengan berjalan kaki, tapi tenang ada jalur tersendiri untuk menuju ke berbagai lokasi wisata di ibu kota negeri jiran ini.

Untuk masalah perutmu yang keroncongan, biaya makan juga hampir sama dengan biaya makan ketika kamu berada di negara tercinta Indonesia!
Bukit Bintang
Untuk urusan perut, tenang saja jangan kuatir, disini untuk biaya makan paling murah kamu bisa berkunjung ke Petaling Street atau ke sekitar lokasi tempat etnis India menjua makanan, rata-rata sekitar RM 7 – 10 atau jika di rupiahkan sekitar 30 ribuan.
Oke, buat kamu yang berbudget minim tapi ingin memacu adrenalin dengan liburan ke luar negeri, apa salahnya kamu berkunjung ke negara tetangga kita Malaysia? Ingat kita satu saudara serumpun kawan..

source refadewangga.com

1 komentar so far

makasih nih artikelnya, sangat informatif sekali


EmoticonEmoticon