Monday, January 18, 2016

10 Foto Jadul Ini Menyimpan Kisah Yang Sangat Mengerikan!

Tags

Foto kuno mengerikan
Menyedihkan, 10 foto yang menunjukkan bahwa perang membuat nyawa sudah tak ada harganya
Dimana-mana akibat perang adalah rakyat yang tak berdosa yang menjadi korban dan menanggung penderitaan, dan semoga beberapa foto ini bisa memberikan kita pelajaran bahwa perang bukan jalan terbaik untuk menyelesaikan sebuah persoalan. Berikut beberapa fotonya.

Bayi Shanghai yang menangis
Bayi Shanghai menangis
Peperangan adalah hal yang menyeramkan, seperti yang dialami bayi satu ini, bayi ini menangis kesakitan di sebuah stasiun kereta di Cina, diketahui bahwa Jepang melancarkan serangan ini sebagai bentuk ekspansi di wilayah Mancuria terutama di Shanghai pada tahun 1937.

Tangisan seorang tentara muda
Hans-Georg Henke menangis
Anak laki-laki yang diduga berumur 16 tahun bernama Hans-Georg Henke ini terisak tangis setelah mendengar bahwa Nazi Jerman kalah dalam perang dunia ke dua. Hans merupakan salah satu pemuda diantara ribuan yang tergabung dalam gerakan Pemuda Hitler.

Wabah flu Spanyol
Wabah Spanis flu
Pada tahun 1918 terjadi wabah menyeramkan yang bermula di daratan Spanyol, wabah yang menyerupai flu itu dalam waktu kurang lebih satu tahun sudah membunuh kurang lebih 100 juta manusia di dunia.

Pertukaran budak di tengah Atlantik
Pertukaran budak
Foto ini menunjukkan kepada kita bahwa dulu budak masih menjadi hal yang sangat menguntungkan, salah satunya yang tergambar dalam foto diatas, foto tersebut diambil pada tanggal 11 Januari 1868 diatas kapal HMS Dephne milik Inggris yang dimana ratusan budak hilir mudik dari dataran Eropa menuju US untuk diperjual belikan.

Tentara tewas setelah menolong seorang bocah
Bocah dan tentara Nazi
Seorang tentara Jerman Timur yang tengah mengendap-endap berusaha menyelamatkan seorang bocah yang terlepas dari kedua orang tuanya, tapi dramatisnya tentara tersebut harus tewas di tangan komandannya sendiri karena ketahuan menolong bocah dari Jerman Barat.

Pemenggalan kepala di depan publik
Pemenggalan kepala Cina
Foto ini sengaja di ciptakan oleh salah seorang fotografer asal Inggris, William Saunders untuk membuat propaganda agar pihak militer segera mengambil alih pemerintah setempat yang saat itu sedang bergejolak.

Mayat di sepanjang jalan Holodomor Ukraina
Mayat disepanjang jalan Holodor
Tampak seorang wanita yang sedang berjalan melintasi jalan Holodomor, Kharkiv pada tahun 1933, di sepanjang jalan tersebut penuh dengan mayat yang bergelimpangan.

Seorang wanita Mongol yang dipasung
Foto ini sebenarnya sudah pernah diterbitkan oleh majalah National Geographic pada tahun 1913, foto ini pertama kali diungkap oleh Stefan Passe yang kala itu meliput kondisi Mongolia pasca melepaskan diri dari negeri Tirai Bambu Cina, pada saat itu hukuman bagi seorang kriminal adalah di pasung di dalam sebuah box seukuran tubuh manusia hingga meninggal akibat kelaparan.

Sepasang saudara dari Nagasaki
Beberapa saat pasca pengeboman yang dilakukan oleh US, para korban yang selamat keluar dari kota Nagasaki untuk menyelamatkan diri, salah satunya laki-laki bersaudara ini, diketahui adiknya yang digendong telah meninggal, sedangkan kakaknya masih hidup dan tetap tegar menguburkan adiknya.

Kuburan masal Mass Grave 3
Mass Grave 3 adalah tempat penampungan para tanahan Nazi yang terletak di Bergen-Belsen, sejauh ini Nazi diketahui sudah membunuh sedikitnya 5000 tahanan di kamp yang dipimpin oleh Doktor Friz Klein (Tampak berdiri).

Perang memang selalu ada, tapi perang bukanlah jawaban terhadap problematika manusia abad ini. Bagaimana menurutmu?

Source viraltales.com


EmoticonEmoticon