Friday, December 11, 2015

Sudah Bahagiakah Kamu? Yuk Lihat Beberapa Tanda-Tandanya!

Tags


Orang-orang menanyakan ini bahkan sebelum manusia mengenal peradaban. Manusia perlu bahagia karena itu hak terbesar kedua setelah kehidupan itu sendiri.
Orang-orang bertanya ke siapa saja tentang menjadi bahagia. Orang-orang menulis artikel dan buku tentang menjadi bahagia. 

Orang-orang berguru dan bersemedi untuk menjadi bahagia. 

Anda dan saya tahu bahagia itu ada dan sudah disiapkan untuk semua orang, tapi kita kadang tidak menyadari keberadaannya. Kalau disederhanakan, bahagia itu adalah tentang merasa cukup. 

Manusia lebih mudah menilai orang lain bahagia daripada menilai dirinya sendiri? Jadi apa tanda bahwa Anda sudah pantas merasa bahagia?

Dicintai
Warren Buffet mengatakan cara terbaik mengukur kebahagiaan dan kesuksesan adalah dengan menghitung jumlah orang yang mencintai Anda. Bagaimana caranya supaya Anda dicintai? Dengan bersikap baik, ramah dan peduli.

Kepuasan kerja

Anda bisa mengerjakan sesuatu dan menikmati hasilnya. Hal-hal kecil seperti ucapan terimakasih dari atasan atau rekan kerja karena Anda bisa menunjukkan kemampuan terbaik Anda di kantor adalah hasil pekerjaan yang bisa Anda nikmati. Anda bisa melakukan hal-hal yang Anda suka tanpa merasa terpaksa dan terbeban adalah bentuk kebahagiaan dalam hidup Anda.

Kesehatan


Agak klise memang, tapi kalau Anda merasa sehat dan belum punya jadwal kunjungan ke rumah sakit untuk pemeriksaan dan perawatan rutin, Anda sudah pantas disebut berbahagia.

Kemewahan

Bukan tentang barang yang mahal, tapi tentang kemampuan Anda untuk menikmati hidup dengan cara Anda sendiri. Anda tidak perlu takut tidak makan kalau Anda mengambil cuti dan berlibur beberapa hari dalam satu tahun.

Bebas

Bebas secara fisik dan secara finansial. Kebebasan financial berarti berbicara tentang uang. Uang tidak bisa menyelesaikan semua masalah, tapi uang bisa menyelesaikan masalah keuangan Anda. Kalau Anda tidak pernah takut terlambat membayar tagihan dan tidak takut kelaparan besok, berarti Anda sudah bisa mengaku berbahagia.

Keluarga

Kalau yang pertama adalah tentang dicintai, yang kedua adalah tentang mencintai. Anda berbahagia kalau Anda punya orang-orang baik di sekitar Anda yang ada saat diperlukan. Anda menyayangi mereka dan tidak mau kehilangan mereka. Banyak orang yang mengharapkan keluarga yang Anda miliki saat ini, tapi mereka belum bisa mendapatkannya.

Nah itulah lima bentuk kebahagiaan yang sudah seharusnya anda terima terima dalam hidup ini, well sudahkah kamu merasakannya? - Sumber