Friday, December 11, 2015

Hiiii... Ada Ritual Mengerikan Mayat Di Sate Di Papua Nugini!

Tags


Setelah kematian, jenasah suku di papua nugini ini diperlakukan secara mengerikan!
Di kutip dari hasil ekspedisi seorang wartawan BBC, Llyod Neubauer ke distrik terpencil bernama Aseki di Papua Nugini, yang mengupas perihal pembalseman mumi selain di Mesir.

Llyod terperangan ketika melihat secara langsung ritual mengerikan, terhadap jasad yang telah meninggal tersebut, meskipun sebelumnya ritual mengerikan ini pertama kali sudah di beritakan oleh seorang penjelajah Inggris bernama Charles Higginson yang berlayar pada tahun 1907, sebelum perang dunia I. 

Sejak saat itu kisah mumi di Papua Nugini menjadi mendunia. Sayang, informasi tentang sejarah mumi-mumi itu berada di sana masih belum diketahui. Yang lebih parah, mumi-mumi ini dimakan oleh manusia lain karena dipercaya bisa memindahkan kekuatan yang ada di dalam mumi. 

Lloyd sempat sampai di sebuah pinggiran tebing yang terdapat setidaknya 14 mumi. Tak dibungkus kain dan dimasukkan ke dalam peti seperti yang ada di Mesir, mumi-mumi ini kebanyakan dalam keadaan duduk meringkuk dan berjejer di kelilingi bambu. Lebih jelasnya berikut foto-fotonya.











Berikut videonya!

Meskipun pemerintah setempat sudah melarang siapa saa menjadikan jenazah sebagai mumi, namun kabarnya masih ada beberapa suku pedalaman yang terisolir yang masih melakukan ritual mengerikan semacam ini...hiiiii