Thursday, December 10, 2015

Cara-Cara Aneh Ini Dipercaya Bisa Ngisi Baterai HPmu Yang Sekarat!

Tags

Kehabisan baterai adalah salah satu permasalahan pengguna smartphone saat ini. Smartphone secanggih apapun tentu tidak akan berguna tanpa adanya baterai.
Jika Anda sedang dalam keadaan kehabisan baterai namun tidak menemukan listrik untuk melakukan isi ulang, tenang saja, ada beberapa cara aneh yang bisa dilakukan, seperti menggunakan apel sampai berhubungan seks. Apa lagi?

Kentang dan Apel

Meski terdengar tak masuk akal, namun kentang dan apel terbukti bisa menghasilkan listrik yang bisa digunakan untuk mengisi daya baterai smartphone. 

Seorang seniman London, Inggris bernama Caleb Charland sempat melakukan percobaan menancapkan 800 apel dan kentang serta menghubungkannya dalam sebuah kabel. Dengan kentang dan apel tersebut, ia berhasil mengisi baterai smartphone Lumia 930 sampai penuh.

Api dan Cahaya

Selama ini api memang dikenal sebagai elemen yang bisa meledakkan baterai. Namun ternyata api juga bisa mengisi baterai smartphone. Caranya, buat sebuah panci yang telah dimodifikasi dan ditambah dengan colokan USB. Panci tersebut nantinya dipakai untuk memasak di atas api membara, dan panas yang dihasilkan inilah yang akan berubah menjadi listrik dan mengisi baterai smartphone. 

Keringat Olahraga 

Dua orang peneliti di Universitas California, Jia dan Dr. Joseph Wang telah membuat inovasi yang unik terkait cara pengisian baterai smartphone. Mereka membuat sebuah tato berukuran kecil yang dibekali sebuah sensor untuk memonitor kadar asam laktat sekaligus menggunakan enzim yang terpasang di sensor untuk mendapatkan muatan listrik dari asam tersebut. Mereka yakin jika charger ramah lingkungan buatannya ini bisa menghasilkan listrik hingga 70 mikro Watt yang bisa digunakan untuk mengisi baterai smartphone.

Air Kencing 

Selain keringat, cairan tubuh lainnya yang bisa dimanfaatkan untuk mengisi baterai smartphone adalah air kencing. Ilmuwan di University of Bristol dan Bristol Robotics Laboratory kini tengah mengembangkan sebuah charger bertenaga air kencing. Ilmuwan mengatakan jika teknologi ini memanfaatkan mikroba khusus yang mengonsumsi air kencing. Mikroba tersebut akan menghasilkan elektron yang diubah menjadi listrik oleh sebuah alat khusus. Teknologi ini sangat diharapkan untuk bisa membantu wilayah-wilayah yang sangat sulit menemukan listrik.

Bernapas dan Berteriak

Charger gadget iOS AIRE adalah charger unik yang tenaganya berdasarkan napas. Napas akan digunakan untuk memutar baling-baling kecil pada perangkat berbentuk masker untuk menghasilkan listrik. Alat ini dibuat oleh seorang ilmuwan bernama Joao Paulo Lammoglia. Tentu Anda bisa melakukan pengisian baterai ketika melakukan aktivitas apapun sambil menggunakan masker tersebut. 

Kipas Angin dan Yoyo

iFan adalah sebuah charger yang terbuat dengan memanfaatkan tenaga angin. Perangkat ini dikembangkan oleh seorang ilmuwan asal Belanda, Tjeerd Veenhoven. iFan dibuat dari kipas yang ada di komputer atau laptop. Perangkat ini mampu mengisi penuh baterai smartphone hanya dalam waktu 5 jam. 

Seks

Melakukan hubungan seks ternyata tidak hanya menyehatkan tapi juga bisa digunakan untuk mengisi baterai smartphone. Temuan ini dipelopori oleh perusahaan Vodafone yang melihat bahwa 1 dari 10 orang menggunakan smartphone saat bercinta. Berdasarkan laporan itulah, mereka membuat sebuah charger bernama Pocket Power yang bisa diletakkan pada kantung tidur. Perangkat ini menggunakan teknologi bernama thermocouples yang memanfaatkan panas tubuh manusia untuk menghasilkan listrik. Karena saat melakukan hubungan seks, tubuh manusia lebih panas, maka charger ini akan lebih optimal jika digunakan ketika penggunanya melakukan seks. - Sumber