Thursday, December 10, 2015

24 Lokasi Wisata Di Banyuwangi Yang Bikin Kamu Pengen Foto-Foto Disana!

Tags



Banyuwangi memiliki segudang Tempat Wisata yang keren dan indah.


Kabupaten yang berada di ujung timur pulau jawa ini memiliki luas yang besar sehingga banyuwangi memiliki banyak tempat yang patut anda kunjungi jika berwisata ke kabupaten dengan sebutan kota gandrung ini.Berikut ini informasi Tempat wisata di Banyuwangi

Bedul

Wisata Pantai Bedul atau juga disebut dengan wisata Mangrove Blok Bedul, letaknya berada di Dusun Bloksolo, Desa Sumberasri, Kecamatan Purwoharjo, Kabupaten Banyuwangi.

Pulau merah

Pantai pulau merah adalah salah satu primadona Banyuwangi yang terletak di Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran. Yang membuat beda dari pantai ini adalah adanya sebuah pulau yang terletak di bibir pantai. Keberadaan pulau ini membuat pantai ini semkin eksotis dan menjadi asal mula nama Pulau Merah.

Pantai Rajegwesi

Pantai rajegwesi merupakan pantai yang dijadikan masyarakat sekitar sebagai tempat parkir kapal. perahu yang ada disini digunakan para nelayan untuk mencari ikan dan alat transportasi untuk pergi ke teluk hijau. ombak di pantai ini sangat besar dikarenakan pantai ini termasuk di samudra hindia. dinamkan pantai rajegwesi dikarenakan di pantai ini terdapat sebuah batu karang besar. dalam bahasa jawanya rajeg berarti tiang sedangkan wesi adalah besi. 

Baluran

Inilah hamparan savana terluas di Pulau Jawa, membuat Anda yang berkunjung ke sini serasa berada di Afrika. Di Baluran tersaji sungguhan alam menakjubkan ketika ratusan rusa berlarian menuju kubangan air, merak jantan melebarkan ekornya untuk menarik perhatian sang betina, puluhan kerbau besar yang gagah, belasan elang mencari makan, hingga lutung dan makaka yang bergelantungan. 

Kalibendo

Air Terjun Kali bendo terletak di Desa Kampung Anyar, Kecamatan Glagah, Kabupaten Banyuwangi. Air Terjun Kali bendo memiliki ketinggian mencapai 10 meter dan berada didalam kawasan Agro Wisata Kalibendo, dimana terdapat perkebunan kopi, karet dan cengkeh. Kawasan Agro Wisata Kali bendo ini terletak di kaki Gunung Ijen. 

Air Terjun Lider
Air terjun lider merupakan salah satu air terjun yang masih alami di banyuwangi. Terletak di lereng gunung raung membuat suasana di air terjun ini menyejukkan. 

Air terjun kampung anyar

Dinamakan air terjun kampung anyar karena berada di Dusun kampung anyar, desa Taman Suruh Kecamatan Glagah Kabupaten Banyuwangi. salah satu destinasi air terjun yang menjadi primadona di kota Banyuwangi. 

Bangsring Under Water (Bunder) / Rumah Apung

Bangsring Underwater. Pantai yang terletak di dusun krajan, desa bangsring, kecamatan wongsorejo ini memiliki keindahan bawah laut yang indah. Pantai ini sangat cocok bagi anda pecinta olahraga snorkeling . Pengunjung bisa menikmati keindahan biota dan tanaman laut yang lumayan bagus.

Sadengan

Padang Rumput atau savana Sadengan adalah padang rumput dengan luas 80 hektar, dan merupakan padang rumput semi alami di Banyuwangi dan masuk dalam teritori Taman Nasional Alas Purwo. 

Blimbingsari

Pantai Blimbingsari terletak di Kecamatan Rogojampi, berjarak 23 km dari kota Banyuwangi. Sarana jalan menuju Pantai ini sudah baik. Kendaraan umum juga sudah ada. pantai ini juga dekat dengan bandara blimbingsari. mungkin setelah anda mendarat di banyuwangi anda bisa menikmati pantai yang satu ini.

Teluk Hijau

Pantai teluk hijau atau nama kerennya green bay merupakan destinasi faforit di banyuwangi. Keindahan alamnya sudah tidak diragukan lagi, hutannya yang masih asri dan pantainya yang masih bersih membuat suasana menyegarkan. Tak heran jika masih ada hewan hewan yang berkeliaran di sekitar pantai meskipun banyak pengunjung yang berkunjung di teluk hijau. 

Pantai Grajagan

Pantai grajagan merupakan salah satu pantai yang sangat fenomenal pada jaman dahulu kala sampai - sampai dijadikan sebuah lagu. salah satu baitnya berbunyi "Grajagan Banyuwangi, raino bengi yoo sing tau sepi" yang berarti "Grajagan Banyuwangi, Setiap Malam tidak pernah sepi". 

Kawah Ijen

Terletak di perbatasan antara Banyuwangi dan bondowoso. gunung ini sangat menawarkan keindahan yang sangat mengagumkan. selain keindahan kawahnya, ijen juga terdapat blue fire atau api biru yang hanya ada dua di dunia. Penambang yang sedang mengambil dan mengangkut belerang membuat pemandangan semakin menarik. 

Pulau Tabuhan

Pulau yang tidak berpenghuni ini berada di 20 km dari pusat kotaBanyuwangi, dengan luas pantai sekitar 5 hektar, pulau ini terletak di antara pulau Bali dan Pulau Jawa. Berada di Desa Bangsring, Kecamatan Wongsorejo. 

Pantai Mustika

Keistimewaan dari pantai mustika adalah pantainya masih bersih dan alami, selain itu panjang pantai hampir mencapai 2 KM membentuk setengah lingkaran dan ditengah tengahnya ada pulau mustaka. Rencananya pantai mustika akan dibagi menjadi dua bagian yaitu public dan private agar semua kalangan bisa menikmati. Hal ini dilakukan karena permintaan wisatawan menengah keatas yang menginginkan duduk santai dan ngopi dengan suasana yang tenang.

Watu Dodol

Pantai watudodol merupakan salah satu destinasi wisata menarik yang ada di Banyuwangi, letaknya yang sangat stategis di jalur poros Pantura menjadikan pantai ini ramai dikunjungi. 

G-Land

Pantai Plengkung atau lebih dikenal dengan nama G-Land merupakan salah satu destinasi faforit wisatawan dari berbagai negara, terutama bagi mereka yang memiliki hobi berselancar. pantai ini disebut-sebut sebagai salah satu destinasi surfing terbaik di dunia karena gulungan ombaknya yang sangat besar.

Blue Bay / Teluk Biru

Teluk yang satu ini berbeda dengan green bay. Jika green bay mempunyai keindahan pasir putih dan warna air lautnya yang kehijauan. Kalau Blue Bay mempunyai keindahan bawah laut yang indah. 

Parangkursi

Asal usul nama Parang Kursi dikarenakan adanya karang besar yang berbentuk seperti kursi. Akhirnya bupati Abdullah azwar anas meresmikan nama pantai ini menjadi pantaiParang Kursi. Ada mitos di balik karang besar yang ada di bibir pantai Parang Kursi. Konon, nyi roro kidul muncul ke dunia ini dari dunia jin di tempat ini. Anehnya air yang menyembur di batu ini rasanya tidak asin, melainkan tawar. 

Sukamade

Berada di kawasan Taman Nasional Meru Betiri (TNMB),Pantai Sukamade merupakan salah satu dari Triangle Diomond Banyuwangi, Jawa Timur. Untuk mencapai pantai ini memang penuh dengan perjuangan karena kawasan Sukamade Dikenal memiliki Jungle track yang sangat esktrem dengan pemandangan alam yang masih sangat dan eksotis.

Wedi Ireng

Pantai wedi ireng merupakan replika kecil dari raja ampat di papua karena sejauh mata memandang akan terlihat tebing tebing yang memutari pulau, Disana juga terdapat pulau pulau kecil. 

Pantai Boom

Letaknya yang berada di pusat kota banyuwangi membuat pantai boom menjadi salah satu destinasi yang mudah untuk dikunjungi. Anda bisa menggunakan sepeda atau berjalan kesana jika posisi anda berada di alun alun blambangan. 

Rowo bayu

Rowo bayu adalah sebuah rawa yang dikanan kirinya masih ditumbuhi tanaman asri dan kawasan hutan lindung. Keasrian ini membuat satwa dan fauna di rawa bayu masih banyak populasinya. Rowo bayu berasal dari kata rowo yang berarti “rawa” sedangakan bayu itu berasal dari nama desa yaitu “desa Bayu”. 

Songgon rafting

Wisata Kali Badeng merupakan salah satu potensi wisata di kabupaten paling timur di Pulau Jawa. Berada di Desa Sumber Bulu Kecamatan Songgon Kabupaten Banyuwangi, Kali Badeng merupakan sungai yang berarus deras dengan jenis bebatuan kecil hingga besar yang mengalir dari kaki Gunung Raung. Belum lagi pemandangan yang masih asri di hamparan hutan pinus dengan cuaca yang sejuk. - Sumber