Tuesday, December 29, 2015

10 Penyakit Yang Paling Langka Dan Mengerikan Yang Pernah Diderita Manusia!

Tags


Jangan sampe deh kita terjangkit penyakit-penyakit ini.. hiiii
Meski dunia medis sekarang sudah bertambah maju dengan ditemukannya obat-obat yang bisa menyembuhkan penyakit yang dulu sulit dipulihkan, tapi tidak selamanya penyakit bisa dengan mudah di temukan obatnya, seperti 10 jenis penyakit atau kelainan berikut ini, kebanyakan kelainan ini tidak diketahui penyebabnya, langka, apalagi ada obatnya. 

Cotard, Sindrom yang menyebabkan kamu seakan telah mati!
Kalau kamu mengidap penyakit ini bersiap-siaplah menjadi mayat hidup, karena Cotard atau biasa disebut dengan delusi cotard adalah sindrom yang menyebabkan manusia seperti mayat berjalan, sejatinya kamu masih hidup tapi alam bawah sadarmu justru mengira tubuhmu sudah mati membusuk.

Nystagmus, penyakit yang membuat bola matamu berputar-putar tak terkendali
Nystagmus adalah suatu kondisi di mana bola matamu berputar atau bergerak secara acak! Akibatnya, kedua matamu tidak dapat terus stabil pada objek yang hendak kamu lihat.

Oligodactyly, kelainan yang menyebabkan jari tanganmu berkurang!
Sebenarnya manusia yang mengidap kelainan ini terbilang cukup langka di dunia ini, kelainan ini biasanya dapat dilihat dari susunan jari tangannya yang kurang dari lima ruas.

Polydactyly, kelainan yang menyebabkan jari kaki mu berjumlah lebih dari yang semestinya!
Hampir sama dengan Oligodactyly, tapi Polydactyly ini justru kebalikannya, biasanya terjadi pada setiap satu diantara 1000 kelahiran di dunia ini, sejatinya kelainan ini tidak berbahaya namun bagi yang melihatnya akan terasa geli-geli sendiri.

Sindrom Tangan Alien, kelainan yang menyebabkan tanganmu bisa bergerak diluar kendali!
Menurut artikel yang dimuat dalam jurnal Archieves of Neurology tahun 2004, orang yang menderita sindrom tangan alien sering merasakan tangannya bergerak, menggapai atau menggenggam sesuatu di luar kontrol.
Sebuah penelitian tahun 2009 menunjukkan orang yang menderita sindrom tangan alien kebanyakan disebabkan karena stroke pada bagian otak kanan. Studi lain menyebutkan bagian otak yang mengontrol gerakan bebas mungkin secara unik menjadi aktif.

Epidermodysplasia Verruciformis, kelainan yang menyababkan kulitmu ditumbuhi ratusan kutil!
Penyakit yang dikenal dengan istilah manusia pohon ini gejalanya dapat terlihat dari tumbuhnya ranting pohon di sekujur tubuh. Penderita penyakit ini disarankan untuk menjalankan operasi selama beberapa kali agar benar-benar pertumbuhan ranting-ranting itu dapat berhenti.

Porphyria, penyakit vampir!
Penyakit yang juga disebut sebagai penyakit vampir ini merupakan sebuah alergi yang cukup ekstrem terhadap sinar matahari dan sinar ultraviolet.
Bila seseorang menderita penyakit ini, kulitnya akan terbakar saat terpapar sinar matahari bahkan bila terlalu banyak terpapar sinar matahari mereka akan terkena kanker kulit.

Hypertrichosis, penyakit serigala, tumbuh bulu-bulu di sekujur tubuh!
Penyakit yang biasanya disebut sebagai penyakit manusia serigala ini biasanya ditandai dengan tumbuhnya rambut yang berlebihan di seluruh tubuh atau di beberapa bagian tubuh tertentu. Kondisi tersebut biasanya terjadi pasca seseorang dilahirkan atau bisa juga seiring dengan pertumbuhan anak tersebut.

Cold Urticaria, Alergi dingin yang menyebabkan kulitmu muncul bercak aneh!
Mandi air dingin adalah penyebab paling umum alergi ini. Suhu rendah menyebabkan pelepasan histamin kuat, penyebab muncul kemerahan, pembuluh darah membesar, penurunan tekanan darah yang pada akhirnya menyebabkan hilangnya kesadaran, syok bahkan pada beberapa kasus yang jarang menjadi penyebab kematian.

Bagaimana pendapatmu?


EmoticonEmoticon