Saturday, January 17, 2015

Gara-Gara 5 Hal Ini, Indonesia Dibilang Berbeda

Tags

Saya ingin memberikan sedikit pandangan tentang negara kita tercinta ini, apalagi kalau bukan Indonesia. Yap! Benar sekali, Indonesia dikenal sebagai negara seribu pulau, negara yang memiliki keanekaragaman budaya, serta negara yang memiliki sumber daya alam yang sangat amat berlimpah.
Tanpa menyinggung siapa pun dan pihak mana pun, keunikan yang saya maksud disini adalah tentang kebiasaan orang kita (Indonesia). Dan menurut saya keunikan ini gak cuma saya yang merasakan. Tanpa disadari mungkin sobat uniqbanget juga merasakan hal yang sama dengan apa yang saya rangkum melalui artikel ringan ini. Berikut keunikan yang ada di Indonesia.
Kalo lagi jalan kaki ramean merasa yang paling jago
Gak tau kenapa saya melihat orang kita (indonesia) terutama remaja tanggung, itu kalau lagi jalan ramean merasa dirinya adalah bang jago. Dengan tas slempang serta sebatang rokok disela-sela jari sambil jalan petantang petenteng seperti ingin menunjukkan ke semua orang kalau yang punya wilayah lagi sidak (atau inspeksi mendadak :D). Tidak jarang kalau dilirik sedikit, mereka pun langsung menghampiri dan melontarkan kata ‘Nape lo liatin gue.

Mudik
Salah Satu Tradisi Unik yang berlaku di Indonesia Dan Masih Terus adalah dilestarikan yaitu mudik. Bagi sebagian ” masyarakat Besar Indonesia, khususnya Yang Beragama Islam, menjelang Lebaran momentum adalah untuk mudik. Saat mudik, berbondong-bondong perantau yang bekerja di Ibu Kota Pulang Ke Kampung Halaman. Berikutnya, Ibu Kota terlihat lengang Akan, reguler regular tidak seperti biasanya Yang Padat Dan Ramai.
Ada beberapa alasan ” masyarakat Indonesia Sulit meninggalkan Tradisi mudik. Pertama, mudik merupakan jalan mencari berkah bersilaturahmi kepada orangtua, Kerabat, dan Tetangga. Kedua, sebagai pengingat asal-usul daerah adalah adalah bagi mereka yang merantau.
Sampah bertebaran dimana mana
Seperti sudah menjadi sejoli, dimana ada meriah di situ ada sampah. Mungkin di antara kalian ada yang ikut tahun baruan di monas? di sana banyak sekali sampah bertebaran dimana-mana karena pengunjung tidak peduli terhadap lingkungan (yang sudah keterlaluan rutin dan basi). Bertebarannya sampah di Monas selepas acara malam tahun baru yang dihelat di sana. Melihat raut muka petugas kebersihan yang sedang menyapu sampah-sampah ada rasa kasihan, capai, sekaligus jengkel di hati ini.

Drama menerobos lampu merah
Disadari atau tidak para pengguna kendaraan bermotor sering kali lalai dalam berkendara, dan mungkin akibatnya dapat mengancam keselamatan pengguna jalan maupun dirinya sendiri. Lalu lintas di jalanan kota penuh drama. Setiap hari para pengguna jalan disodori aneka peristiwa. Salah satu dari dinamika itu adalah aksi menerobos lampu merah.

Aturan untuk dilanggar
Banyak orang mengatakan sebuah aturan dibuat untuk dilanggar. Namun anehnya seseorang sadar telah melakukan pelanggaran tapi tindakan yang sama bisa diulangi kembali tanpa rasa takut. Dalam kenyataan hidup, berbagai aturan telah dibuat untuk tingkatkan keamanan bersama. Rambu-rambu lalu lintas yang terpasang seakan tidak ada artinya. Dari berbagai pelanggaran aturan ini ada di antaranya yang bisa membahayakan keselamatan nyawa diri sendiri bahkan pengendara lain.

Mungkin itu saja yang baru bisa saya sampaikan pada waktu kali ini. Mungkin dari sobat ada ingin menambahkan, silahkan di komen. terimakasih

1 komentar so far

proud to be Indonesia gan!!!


EmoticonEmoticon