Thursday, January 2, 2014

Wanita Asal Inggris Koleksi Seribu Teko Teh


Jika seorang wanita biasanya tertarik untuk mengoleksi tas bermerk atau sepatu namun berbeda dengan wanita asal Inggris ini. Pasalnya, ia justru mengoleksi 1000 teko teh dengan bentuk dan ukuran berbeda. 

Hobi tersebut berawal dari keputusan Mary Geiss membuka kedai teh di Midhurst, West Sussex, Inggris. Selama 14 tahun menjalankan bisnis kedai tehnya, Geiss telah mengumpulkan segala macam teko teh dengan berbagai ukuran dan bentuk. 

"Ketika aku dan rekanku Clive mengawali usaha ini, hanya ada satu ornamen kertas di jendela, dan itu terlihat menyedihkan," ungkap Geiss. "Awalnya aku menghias kedai dengan tanaman tapi kurasa tidak cocok. Jadi aku mulai mengumpulkan teko teh dari manapun." 

"Aku mendapatkan teko teh dari berbagai tempat, dari acara amal atau diskon," lanjut Geiss. "Aku punya teko berbentuk bebek, ikan, ayam, kucing, tikus, babi bahkan juga kuda. Tidak semua koleksiku itu benar-benar berharga tinggi." 

Namun, Geiss berencana menjual seluruh koleksinya tersebut. Pasalnya, ia harus segera menutup usaha tersebut. Pembangunan jalan layang yang menutupi daerah tempatnya berjualan serta banyaknya kedai-kedai teh modern yang dibangun membuat kedainya sepi. 

"Aku tidak pernah menggunakan koleksi tekoku untuk benar-benar menghidangkan teh," ujar Geiss. "Aku harap ada seseorang yang mau membeli dan mengoleksinya. Meskipun terlihat tidak berharga, ada satu yang berasal dari abad ke-17."

sumber


EmoticonEmoticon