Wednesday, January 1, 2014

Uniknya Gedung Konser dari Balon Raksasa Bisa Ditiup


Pernahkan membayangkan mendengarkan alunan musik di dalam balon raksasa? Itulah yang akan bisa dirasakan oleh pengunjung gedung bernama Ark Nova. Gedung untuk konser ini memang berupa balon raksasa yang ditiup. 

Ark Nova adalah gedung konser pertama di dunia yang terbuat dari balon. Dari luar, Ark Nova terlihat seperti permen jeli karena berupa balon raksasa yang bisa ditiup. Sedangkan dari dalam seperti cangkang kerang laut yang memendarkan warna indah. 

Arsitektur unik ini merupakan hasil karya Anish Kapoor, seorang pemahat dari Inggris, dan arsitek Arata Isozaki asal Jepang. Seorang kritikus seni yang terkenal bahkan memuji konsep bangunan ini. "Sejak lama Anish Kapoor memang (semacam) pesulap," ucap Roberta Smith. 

Bangunan ini diperkirakan bisa menampung 500 - 700 penonton dan akan dibawa keliling untuk tur ke daerah-daerah Jepang yang terkena tsunami pada 2011 lalu. Ark Nova memang ditujukan untuk memberikan harapan bagi masyarakat yang tertimpa bencana alam melalui kekuatan musik dan arsitektur. 

Saat ini Ark Nova masih berada di Matsushima, Jepang. Rencananya di tempat ini akan diadakan konser, workshop, pementasan Kabuki dan hal lainnya sebagai bagian dari Lucerne Festival.

Sumber: http://keepo.me/berita-nyeleneh-channel/uniknya-gedung-konser-dari-balon-raksasa-bisa-ditiup


EmoticonEmoticon