Thursday, January 2, 2014

Selama 24 Tahun Pria China Hidup dengan Jantung di Perut


Seorang pria di China bertahan hidup dengan kondisi yang tak lazim. Ho Zhiliang selama ini hidup dengan jantungnya yang berada di perut. 

Zhiliang terlahir dengan kelainan disebut congenital cardiac exposure atau jantungnya terpapar. Saat baru lahir ia diprediksi tidak akan lama bertahan hidup. Namun nyatanya Zhiliang tidak menunjukkan kesulitan dan tetap hingga usia sekarang yang ke-24 tahun. 

Tak ayal, para dokter takjub dengan kemampuan Zhiliang yang bisa bertahan hidup hingga 24 tahun. Pasalnya, 90 persen bayi yang terlahir dengan kondisi congenital cardiac exposure tidak akan bertahan lama. 

Pria asal provinsi Hubei ini kemudian menjadi tukang cukur rambut setelah lulus sekolah dan pasrah hidup dengan kondisinya. Namun awal tahun ini ia berpikir mengubah nasib setelah membaca artikel di koran tentang seseorang yang menderita kelainan sama dengannya. Orang bernama Huang Rongming itu berhasil kembali normal berkat menjalani operasi. 

Akhirny Zhiliang keluar dari pekerjaannya untuk pindah ke Wuhan demi memulai pengobatan. Sekarang Zhilian sedang menunggu dioperasi untuk meletakkan jantungnya di posisi yang benar. Sedangkan Rongming berhasil memiliki jantung di dada setelah proses operasi selama 10 jam yang dananya didapat dari sumbangan.

sumber


EmoticonEmoticon