Wednesday, January 29, 2014

Kota di Belanda Miliki Nama Jalan Ala 'Lord of The Rings'


Sebuah film tak hanya menginspirasi seseorang namun juga sebuah kota. Salah satu kota kecil di Belanda memakai nama-nama dalam film tersebut sebagai nama jalan mereka. 

Geldrop adalah kota kecil di wilayah selatan Belanda dengan populasi hanya 28 ribu orang. Tak banyak informasi mengenai Geldrop di internet dan tampaknya hanya kota kecil biasa. Namun istimewanya, jalanan kotanya memiliki nama yang diambil dari karakter maupun tempat dalam cerita trilogi karangan J. R. R. Tolkien, "Lord of The Rings" (LOTR). 

Di tengah kota Geldrop ada lokasi yang disebut Laan von Tolkien (Tolkien Avenue). Sedangkan jalanan kecil dinamai hobbit, elv (peri), dwarv (kurcaci) dan bahkan ent si pohon yang dapat berbicara. Anda bisa memeriksa keberadaan nama-nama itu melalui Google Maps. 

Sementara itu di jalan yang lebih kecil juga masih mengambil nama dari LOTR. Misalnya Boromir, Faramir, Aragon, Denethor dan Palantir di jalan utama Gondorian. Lalu di sebelah selatan ada Gimli, Pippin dan Peregrin atau Gandalf di kawasan barat. Sedangkan di kawasan Rohan ada Eowyn, Eomer dan Theoden. 

Namun yang mengherankan tidak ada jalan untuk Bilbo Baggins yang baru-baru ini diangkat dalam film terpisah, "The Hobbit: An Unexpected Journey". Begitupun nasibnya untuk karakter jahat dalam LOTR seperti Saruman yang jadi musuh bebuyutan Gandalf. Padahal ada sebuah sekolah di sana dinamai dengan De Hobbit.


EmoticonEmoticon