Wednesday, January 1, 2014

Hotel Terkecil di Dunia


Semua pasti udah pernah kan yang namanya nginep di hotel? Nah gimana kalo hotel yang tempat lo nginep itu adalah hotel terkecil di dunia. Wah kayaknya susah dibayangin ya kalo belum baca artikel berikut ini. Ok langsung silakan di simak khusus buat lo semua.


Dunia traveling memang semakin unik saja. Hotel Central di Copenhagen, Denmark. Ini adalah hotel terkecil di dunia, di atas sebuah cafe terkecil di dunia pula!
Bayangin aja, Hotel Central hanya memiliki satu kamar berukuran 12 meter persegi!
Hotel yang baru dibuka pada Juni 2012 lalu ini berada di lantai dua sebuah cafe yang diklaim juga paling kecil sedunia.



Hotel ini katanya dulu itu rumah tukang reparasi sepatu yang bekerja di toko di bawahnya. Bangunan ini kosong selama dua tahun sebelum dibeli pria bernama Leif Thingtved dan dijadikan hotel satu kamar dan lantai bawahnya menjadi cafe.
“Ruangannya punya kamar mandi, TV flat screen, kasur Royal Eden dan minibar,” kata Thingtved seperti yang dilansirNews.com.
Thingtved memberi layanan serius untuk tamu hotelnya lho. Tamu hotel diberikan buah-buahan dan wine di kamarnya. Thingtved juga memberikan mereka bunga segar.
Kata Thingtved nih, saya memberikan perhatian khusus pada detil ruangan, lampu, lukisan, dll. Anda tidak ingin meninggalkan kamar ini.
Kalo lo mau berkunjung ke Hotel sekaligus cafe ini ada alamatnya nih. Yaitu beralamat di Tullinsgade 1 Copenhagen. Meskipun tempatnya mungil, banyak orang mengatakan kopi Central Hotel rasanya enak. Daripada lo penasaran boleh datengin aja tempatnya, nggak ada yang ngelarang kok.


EmoticonEmoticon